Untuk kali kedua, saya berkunjung ke Pulau Madura ini. Tidak lain, untuk berkoordinasi dengan teman-teman satu organisasi. FoSSEI, Forum Silaturrahim Studi Ekonomi Islam. Itu organisasi yang membawa saya ke Tanah Garam ini, baik pada kunjungan yang pertama maupun kedua. Di Pulau yang khas dengan Satenya ini, terdapat 3 Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) yang sudah resmi menjadi anggota FoSSEI. Selebihnya baru bergabung, baik menjadi KSEI Peninjau maupun baru akan mendaftar.

Pada kunjungan pertama bulan September kemarin, saya diundang untuk menjadi Moderator dalam sebuah Seminar Nasional. Acara dilanjutkan dengan Sarasehan anggota Komisariat Madura. Alhamdulillah dapat berbagi ilmu dengan teman-teman Komsat Madura, meski ilmu yang dimilikipun masih sedikit dan perlu banyak belajar lagi. Semoga ilmu tersebut dapat bermanfaat untuk teman-teman Komsat Madura. Aamiin.

Kunjungan kedua kali ini, bertepatan dengan ditunjuknya KSEI SEFiS Universitas Trunojoyo Madura (UTM) sebagai tuan rumah Temu Ilmiah Regional (Temilreg) FoSSEI Jawa Timur 2017. Badan Pengurus Harian (BPH) sebagai Steering Committe (SC), mempunyai kewajiban untuk mengawal acara-acara yang diselenggarakan oleh regional Jawa Timur. Persiapan panitia pada Temilreg kali ini masih kurang dikarenakan ada kendala internal. Alhamdulillah, dengan kunjungan kami masalah tersebut dapat diselesaikan. InsyaAllah, dalam dua minggu kedepan panitia siap untuk melaporkan hasil usahanya.

Untuk mengefektifkan waktu, maka diselenggarakan pula kunjungan Public Relation FoSSEI Jawa Timur dalam acara Komsat Madura. Fungsinya, untuk membantu menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang terjadi di KSEI tersebut. Selain itu, sebagai pengenalan BPH FoSSEI Jatim beserta program kerjanya kepada anggota komsat Madura, terutama program kerja PR FoSSEI Jatim.

Selain itu, pada kunjungan kali ini kami berniat untuk memberikan kejutan bagi Sekretaris Regional FoSSEI Jatim yang merayakan hari jadinya pada bulan desember ini. Sambil menikmati bebek goreng khas Madura, kami memberikan kejutan kecil ini. Semoga dengan kejutan kecil ini, dapat mempererat ukhuwwah antar anggota BPH FoSSEI Jatim 2017.

@AlFi Founder Oelba Corp.

 

Advertisements