Beberapa hari terakhir ini, kita dihebohkan dengan kasus Hotel Novita di Kota Jambi yang memasang “lahfadz Allah” pada hiasan Natal pada Jum’at (23/12/2016). Hotel Novita yang terletak di Jalan Gatot Subroto No. 44 Pasar Jambi, Sungai Asam, Ps. Jambi, Kota Jambi, Jambi, ini pun ramai didatangi oleh warga yang ingin menyaksikan kebenaran kasus ini. Sontak kasus ini membuat geger dunia Islam, terutama Umat Muslim di Indonesia. Sesungguhnya penempatan lahfadz Allah sangat tidak pas, apalagi ditempatkan menjadi hiasan Natal dan ditempatkan di lantai.

wali-kota-jambi-sy-fasha_20161224_231121Berdasarkan temuan ini, Wali Kota Jambi, H. Syarif Fasha segera menggelar rapat Forkopimda malam itu juga. Rapat ini juga dihadiri oleh Dandim dan Kapolresta Jambi. Hasilnya, Wali Kota dengan tegas menutup Hotel tersebut. Penutupan ini dibarengi dengan tanda penyegelan, “Maaf Hotel Ini dihentikan Operasionalnya”, yang ditanda tangani langsung oleh Wali Kota Jambi. Bahkan, tengah malam Gubernur Jambi H. Zumi Zola pun ikut datang ke lokasi dan memberikan keterangan.

97img-20161224-wa0015_crop_660x400

Seandainya saja, Kasus di Jakarta bisa ditangani dengan cepat oleh aparat Penegak Hukum. Ah, itu hanya seandainya. Semoga kasus di Jakarta segera selesai dan Pelakunya segera diadili.

Advertisements